Selasa, 29 September 2015

Kue Pepe ( Lapis Sagu )




Lagi-lagi jajan pasar....wes gpp hihihi daripada beli :D. 'Kue pepe' orang betawi kalau menyebut kue yang satu ini kalau aku sih 'kue lapis aja bilangnya xixixi. lapis emang macam2 dari beras,tapioka sama sagu nach kalau kue pepe ini pakai tepung sagu jadi rasanya manis,gurih teksturnya kenyil-kenyil, lembut dan mengkilap. kalau di betawi selain tampil dengan warna cerah begini juga ada yang pakai gula merah 'wenakkk dech.




Dulu sudah pernah bikin kue2 lapis beginian pun lapis beras xixixi,... sampai foto2ku sempat dimanfaatkan orang buat jualan coz gak tak kasih nama huhuhu. 'hadewh kalau bukan hasil karyanya kenapa dengan PDnya memakai ya...! apalagi buat jualan tapi salah aku juga gak dikasih nama jadi belajar dari pengalaman hasil karya kita kudu di namai biar gak dipakai orang sembarangan.
dan setelah sekian lama kangen juga aku dengan aktifitas lapis melapis yukk mareee......^^

Kue Pepe (Lapis Sagu)
Bahan:
250 gram tepung sagu
100 gram tepung terigu
300 gram gula pasir
1 sdt garam
1 sdt vanili
500 ml santan
air secukupnya sampai adonan encer
pewarna makanan

Cara membuat:
- Campur semua bahan kecuali pewarna,aduk rata kalau perlu disaring.
- Siapkan loyang yang telah diolesi minyak dan dialasi plastik,serta panaskan kukusan.
- Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuai warna yang diingikan.
- Tuang 1 1/2 sendok sayur adonan ke dalam loyang lalu kukus selama 5 menit atau sampai permukaan membening.begitu seterusnya sampai semua adonan habis,terakhir kukus selama 20-30 menit sampai matang.


hihihi......rainbownya gak sempurna gak ada biru sm oren.


Seloyang buanyak banget jadinya 'buat bagi2 ahhh :D meskipun warna pelanginya ada yang ngumpet tapi tetap kita menikmatinya dengan ceria secerah hari ini dan kue ini huhuhu.....'terlalu belebihan bahasanya.
Maree,... ngopi cantiq diteras belakang ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar