Sabtu, 10 Oktober 2015

Marmer Pound Cake




Cake dari jaman baheula* yang tetap punya pengemar setia,dahulu kala cake ini terenak lah dijamannya. dulu waktu ke walimahan selalu ada padahal cakenya tuch rada seret2 gimana gitu lhoo....terus terang aku gak begitu suka,jadi meskipun orang ramai2 membuat cake jadul aku tetap keukeuh gak buat ahh,....:D setahun yang lalu tiba2 saja pingin nyoba pakai resep pak sahak wah bagus lembut tapi kok beda tekstur dengan yang jaman dulu aku coba.
aku mencari sana sini akhirnya selain resep  pak sahak ketemu pound cakenya mbak rieke tampilannya kok beremah jangan2 'seret (hihihi....negatif thingking aja yee...) pikir punya pikir buat membedakan kenapa gak dicoba saja.....'tuing capcuz eksekusi deh




Dan hasilnya memang sedikit beremah khas pound cake sih tapi lembut banget gak seret mungkin karena pemakaian butternya kali ye....'kalau yang jaman dulu aku rasa hanya pakai margarin saja kali ya.Nach...apapun itu memang perlu dicoba buat tau bedanya,....ya tohh ^^
cake ini menggunakan metode butter cake yang padat,berlemak,kurang bertekstur dan kurang mengembang tapi tetap ada sensasi khas butter cake yang banyak disukai juga.







Alasan dibalik kenapa tiba2 getol nyari marmer cake atau marble cake jadul ini tak lain karena aku ada rencana mau belajar bareng teman buat bikin cake ini kita sama2 'newbie' dulu sudah pernah bikin tapi resep cake marmernya pak sahak saja makanya cari2 referensi resep yang lain trus di uji coba dulu biar tau bedanya dimana.... dan siapp buat kita belajar nge cake bareng ibu2 sholehah.
resepnya ini saya ngintip punya teh rieke disini kalau yang dulu pernah aku bikin resep pak sahak ngintipnya di catatan nina kapan2 aku share juga dech meskipun super duper late tapi buat membandingkan gak ada salahnya khan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar