Minggu, 08 November 2015

Mie Ayam Pangsit Hijau




Bikinnya sih sudah beberapa hari yang lalu tapi nulisnya diblog baru sempet sekarang huhuhu....'lagi dateng malasnya :D tapi gpp buat save resep biar kagak ilang itu wajib hukumnya *alasan deui.
pas kepingin bikin mie ayam hijau ini pas rajinnya kebangetan hihi...'sengaja mengorbankan kelas yoga pagi hariku hanya untuk eksekusi mie sehat ini hohoho....''cakeupp ^^ dan hasilnya diluar ekspektasiku pertama gue bisa buat mie home made yang kedua anak2 suka banget 'sikasik padahal kedua anak ini meskipun udah gedhe kagak suka sayur hikz...'bingung lah aku kadang bikin makanan apapun sebisa mungkin aku selipkan.




walaaaa..... mie sehat homemade


Pertama pas makanan aku siapin si adik nyletuk mienya kok hijau 'ma? hihi...iya pakai sawi hijau enak kok gak ada rasa sama baunya 'coba saja :D agak pesimis sih tapi begitu dicoba dia komentar wahh iya enakkkk....hihi horeeee, sempet degdegan *lebay hal sama juga komentar si kakak wah bisa jadi alternatif menyembunyikan sayuran dong qiqiqiqi.
next wajib mencoba mie bit,mie labu,mie wortel, mie ungu dll. seneng yaa ^^


Bahan dan cara membuat mie sawi hijau aku nyontek di Catatan Nina mudah kok gak ribet seperti yang ku bayangkan. sementara toping ayam sama pangsit gorengnya nyomot di Hesti's kitchen saya pure menggunakan daging ayam saja coz anak2 gak begitu suka jamur nanti malah gak kemakan hihi....yang makan emaknya doank *wekam dut.


digiling beberapa kali dgn ketebalan dan bentuk mie disesuaikan selera


taburi tepung biar tdk lengket


mie sudah direbus siap digunakan


Wah...'ternyata mudah ya bikin mie sehat itu cuman butuh waktu lebih saja coz printilannya banyak banget (pelengkap) tapi gak hanya di bikin mie ayam saja kok di bikin mie goreng,dan masakan mie2 yang lain juga oke.

Selamat mencoba bikin mie sayur sehat ala dapur sendiri ya...'teman ^^
pasti senengnya tuh -disini hihihi........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar