Selasa, 21 April 2015

BLACK FOREST ROLL CAKE





Walaupun waktunya bak dikejar kejar penjahat tapi kalau urusan baking hayukk aja.... Tau ahh logikanya dimana itu :D capek sih tapi seneng curi2 waktu dengan hasil yang wort it lah.....
Habis kalau gak disempetin gak kebagian waktu *nikmatnya pontang-panting dari bangun nyiapin yang mau kerja,sekolah hikz,....antar Kakak dan adik yang berlawanan arah skull nya,mampir pasar masak,balik skull antar catering......tar siang baru jemput huhhhh,....nasib cake ini yahhh ditinggal2.
Wahhh,.....pas dah cantik blackforestnya,narsis futu2 baru dech di tinggal mandi hihihi,.....gerah dan lengket nich badan.


Asal jepret buru2 euy


Seru cerita dibalik pembuatan cake ini hehehe,,....saking kepikiran sama ini cake waktu jadi gak masalah :D ku pikir dari pada beli.....^^ jiahhhh ini ngirit ato pelit yaa,ohhhh noo....ini sehat dan ekonomis :D tetep aja #ngeles.
Yaaaaa,......itu lah home kitchen yang penting kualitas bahan dan kebersihan terjamin gak takut2 maemnya bonus lebih iritlah dibanding beli.....hahahaha *ujung2nya tetep :p




BLACK FOREST ROLL
By Intana widodo

Bahan:
2 butir telor utuh
1 butir kuning telor
1/2 sdt emulsifer 
50 gram gula pasir
25 gram terigu
1 sdm coklat bubuk
1 sdm maizena
1/4 sdt baking powder 
1 sdt pasta coklat/blackforest
2sdm margarin/butter
Buttercream secukupnya
DCC (coklat blok)
Cerry

Cara membuat:
1. Kocok telor,gula dan emulsifer sampai mengembang kental berjejak, Masukan ayakan terigu,maizena,coklat bubuk dan baking powder aduk rata, tuang margarin/ butter cair aduk balik hingga homogen,tuang pasta coklat/blackforest aduk kembali hingga rata.
2. Oles loyang ukuran 20x20 dengan margarin alasi dengan kertas roti oles margarin kembali,tuang adonan dan oven sekitar 20 menit tergantung oven masing2 yaa.... Angkat lalu gulung dan dinginkan.
3. Setelah dingin buka gulungan oles dengan buttercream gulung kembali beri topping buttercream taburi serutan DCC hias dengan cerry merah.


 Potongan pertama buat kakak......:D


Yihaaai..... Simple blackforestnya *asoy geboy apa lagi kalau bikin yang premium wuih *membayangkan lagi :D sabar....tunggu oven gedhe hadiah ayah datang dulu hihihi,..... Sekalian nagih janji mixer keren impianku.
Itung2 invest buat usaha masa depan aamiin.......in sha Allah ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar