Kamis, 26 November 2015

CHURROS




Beberapa kali bikin jajanan ini tapi baru sempat ngepost di blog hihi...diarsipkan biar tak hilang kalau lupa bisa buka2 lagi yao ^^ jajanan yang banyak dijual di gerai kaki lima di mall2 ini emang enak kalau udah masuk mall mahal cyinn,jadi lebih hemat dan lebih asyik bikin sendiri dirumah,buat ngemil disaat hujan turun dengan segelas capucino hmmmm,....'enak bingitt saya suka...saya suka...




Terus terang sudah sering gonta-ganti resep churros tapi saya lebih cocok sama resep ordinary kitchen disini. aseli 'enak pokoknya paslah dari rasa dan tekstur so haturnuhun ya mbak resepnya saya pakai :D saya ikutin step by stepnya tapi pas harus nunggu masuk freezer saya gak kuat lama2 keburu pingin nge'goreng hahahahaha........

lebih afdolnya akan aku tulis kembali resep si churros ini yah....

CHURROS
Bahan:
250 ml air
50 gram butter/margarin
1 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
150 gram terigu
1/4 sdt vanili
1 butir telur ukuran besar

Bahan taburan:
4 sdm gula pasir/gula kastor
1/2 sdt kayu manis

Cara membuat:
1. Masak air,butter/margarin,gula dan garam hingga mendidih dan butter/margarin meleleh,matikan api. masukkan terigu yang sudah di ayak dan vanili,aduk cepat,nyalakan api kecil aduk2 hingga adona licin dan tidak nempel di panci.angkat dan biarkan sampai agak hangat.
2. Masukkan telur,aduk rata dengan menggunakan sendok kayu. adonan akhir adalah adonan yang lengket tapi tidak terlalu lembek seperti adonan kue soes.bila adonan masih agak susah di spuit tambahkan telurnya karena ukuran telur berbeda2.
3. Masukkan adonan kedalam piping bag/kantong segitiga hingga adonan habis.gunting ujung lalu masukkan lagi ke dalam piping bag yang sudah diberi spuit bintang ukuran besar.
4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang,spuitkan adonan ke dalam minyak goreng sepanjang 10 cm atau sesuai selera,goreng sampai kuning kecoklatan,angkat dan tiriskan.
atau bisa juga menyemprotkan dulu adonan keatas loyang yang ditaburi terigu tipis,lakukan sampai adonan habis. simpan sebebtar di frezer sampai adonan agak mengeras,baru digoreng,hasilnya lebih cantik.
5. Tunggu sampai agak hangat,baru balut dengan bahan taburan.


masuk freezer cuman bertahan sebentar kagak nahan qiqiqi


Karena lagi males melanda waktu si adek minta cocolan aku suruh aja cocolin nutella heuheuheu pan sama aja enak juga ^_^




Hasilnya tetep churros cantik dan siap buat ngemil cantiq......'sama orang cantiq hahaha *kepedean yah eike :D
churros done !!! mari menikmatinya guys'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar