Minggu, 26 Juli 2015

Mudik....ohh Mudik

Mudik is ritual tiap tahun yang selalu menyertai hari raya idhul fitri,kali ini sekedar cerita soal perjalanan mudik kita sekeluarga saja dan seputaran wisata kuliner ala kampung halaman yang pasti sangat dirindukan.
Diawali dengan packing2 wahh,dah terasa dech kehebohannya....ckckck baju se lemari bisa2 dibawa semua saking senengnya sih....mau ketemu saudara2 yang pastinya setahun sekali ketemunya :D

Barang bawaannya segambreng hihihi.....

Lebaran kali ini kita mudiknya mepet banget karena si ayah dapat cutinya belakangan gapapa slow down beibeh...yang penting tetap bisa pulang kampuang :D orang dah pada liburan awal kita masih tetap jaga gawang :p
biar sekalian nunggu arus mudik agak longgaran alias tidak macet,kita berangkat kamis siang satu hari sebelum hari H lebaran 'alamat pula lebaran pertama masih dijalan hikz,.....*akurapopo

Cobain tol baru cipali

Dan benar aja jalanan udah lengang secara hari terakhir puasa biasanya sudah pada kumpul keluarga,
alhamdulilah perjalanannya lancar.

Perjalanan kita jauh looh,.....biasanya disempatin nginap semalam setelah 1/2 perjalanan biar gak kecapekkan,asal selama perjalanan kita menikmati menyenangkan kok...hihihi
Akhirnya nyampek juga di kota reyog pada lebaran hari pertama malam,......

Welcome ponorogo

Setelah bersilaturahmi ke sanak saudara saatnya kita melepas rindu dengan kulinernya bahasa kekiniannya wisata kuliner lahhh.......qiqiqi

Hepi eid mubarakk,.....kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idhul fitri mohon maaf lahir dan bathin yaa.....

Pertama yang wajib dicoba adalah sate ayam ponorogo....sate mah dimana2 ada yaa tapi sate ayam ponorogo paling wuenakkk (menurut saya 'wong ponorogo) sambal kacangnya lah yang bikin kuliner satu ini terkenal khas gitu lho.
dikota ini penjual sate banyak betebaran dimana2 ada sepanjang sudut kota tapi ada salah satu gang yang khusus berjualan sate yaitu Gg Sate di gang ini sepanjang rumah sentra produksi sate, enak semua sih cuman yang paling terkenal sate ayam ponorogo pak tukri sobikun.

Sate ayam ponorogo

Habis nyate diademkan dulu dengan dawet khasnya ponorogo yaitu dawet jabung.terletak di desa jabung sentranya penjual dawet atau cendol ya otomatis satu daerah penuh dengan penjual dawet. yang membuat khas dari minuman ini cendolnya dibuat dari tepung aren yang jarang ada ditempat lain tapi banyak di desa ini.

Dawet jabung

Sungguh masih asri alam di pedesaan kagak hiruk pikuk seperti di kota2 besar rasanya tentram dan damai :D

Disamping kuliner juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih aduhai ^^
lanjut wisata kulinernya kita ke kota sebelah juga hihihi,.....ke madiun, kebetulan mobil mau dicek2 sebentar buat balik ke jakarta biar fit saat melewati tol cipali yang puanjangggggg itu :D
berangkat pagi menyempatkan sarapan pecel madiun keterkenallannya sudah gak diragukan lagi lho,,,,,,

Sepincuk nasi pecel

Shttttttt SBY pernah maem pecel di sini looh.......

Oiyaaaa janga lupa ngicipin ini yaa,... cemilan ala kampung rengginan :D bikinan sendiri tapi saya belum pernah nyoba bikin hahaha,...*malumaluin

Dan setelah sekian hari di desa tercinta saatnya kita balik ke aktivitas yaa,..... berangkat tengah malam kita sengaja mau mampir kota gudeg jogya dan pas pagi hari tibalah kita di jogyakarta.

Sempetin mampir dowa

Sempet2in mampir ke dowa hahaha,....ibu2 itu shoping nomor satu yaaa x_x. dowa pusatnya tas rajut jogyakarta euy sudah terkenal bahannya bagus dan rapi harganya hikz setaralah dengan fisik barangnya.

Museum kereta keraton jogya

Keraton jogyakarta

Setelah singgah sebentar di kota gudeg kita lanjutkan perjalanan kembali sampai di semarang sore hari karena letih kami putuskan menginap semalam di kota ini.
terlalu capek perjalanan membuat kita tak sempat wisata kuliner semarang dan futu2....cuman makan malam saja di kampung laut setelah itu balik hotel dan Zzzzzz 'bobok cantiq

Kerapu steam ala kampung laut
enak sih tapi 'mehong qiqiqi

Perjalanan kami lanjut keesokan harinya pagi setelah sarapan kita cuzz kembali, Alhamdulillah lancar jaya hingga jam 9 malam sampailah kita di 'Rumahku Surgaku.
Dan tinggal capeknya lah bongkar2 oleh'' serta baju'' kotor hikzz,....tapi kita masih punya 1 hari buat benar2 istirahat sebelum 'back to activity
xiiixiii,....sekedar cerita mudik yang pastinya 'late post yaa....tapi seru euy* dengan segala kehebohan,kemacetan dan keasyikannya mebuat kita selalu kepingin merasakan hal yang sama tiap tahun.
Sekarang saatnya kembali beraktifitas rutin 'back to work, back to school and back to cooking pastinya hihihi^^ mengumpulkan modal kembali buat mudik tahun depan yee cekikikik.

Met beraktifitas kembali esok hari,    Have a nice day !!!!