Senin, 13 Juli 2015

Smoke Beef Pizza




Lagi-lagi pizza time dan tak ada bosannya hihihi,.....*stok moza melimpah dapat kiriman dari seorang teman,produk lokal sih sudah ada sertifikat halalnya dari MUI
pinginnya bikin paperoni pizza tapi habis stoknya jadinya bikin paperoni *gadungan hahaha....smoke beef yang dicetak bulat2.tak apalah masik enak2 saja :D gimana tidak...! 2 loyang habis di satu waktu jiahhhh,.....ini suka atau laperr yaa (*garuk2 kepala)




Resep masih setia mengunakan yang biasa aku pakai ya,....^^ biar fresh ditulis ulang saja dech

Dough Pizza

150 ml air hangat
5 gram ragi instant
1/2 sdt gula pasir
150 gram terigu protein tinggi
100 gram protein sedang
1/4 sdt garam
1,5 sdm minyak sayur

Cara membuat:
- Larutkan ragi instant dan gula pasir dengan 50 ml air hangat yang diambil dari 150 ml air hangat aduk rata.diamkan sampai berbusa sekitar 10 menit.

- Ssiapkan terigu,buat lubang ditengahnya lalu masukkan larutan ragi instant yang telah berbusa tadi sambil di uleni,masukkan sisa air hangat (100 ml) bertahap sambil terus diuleni hingga kalis.
masukkan minyak sayur dan garam uleni kembali sampai kalis elastis dan mulus.jika menguleni manual dengan tangan pindahkan adonan ke atas meja kerja yang ditaburi terigu tipis2.

- Bulatkan adonan,tempatkan dalam wadah yang diolesi minyak tipis.tutup denga plastik wrap atau serbet lembab diamkan 1 jam hingga mengembang 2x lipat.

- Kempiskan adonan.uleni lagi sebentar sampai lentur kembali,adonan siap dipakai.




topingnya cuman menggunakan saos spagetti,tomat,smoke beef potong bulat,keju mozarela sama basil.
uhhh...*dua loyang melayang wkwkwkwk......^^
begini caranya kalau ke gerai pizza sering2 bisa bangkrut dong untung nya nge pizza dirumah lebih irit sering2 juga gak apa2 hahaha.....:D

Happy with ...Home Pizza


Tidak ada komentar:

Posting Komentar