Minggu, 16 Agustus 2015

Beef Lasagna



Hahaayy,....ada tantangan dari teman gue nie, ceritanya kemaren dia memesan lasagna homemade entah dari mana,iseng aku disuruh ngicipin biar bisa bikin 'katanya :D hayuk aja aku potong se'uprit,halahhh sapa takut...!! dulu udah pernah bikin sih cumankan bikin lasagna is rempong euy belum bikin saos daging sama saos putih jadi buat hemat waktu saos daging aku pakai yang instant rasa tetap enak tapi ya gak enak2 banget xixixi,..... kali ini niat banget bikinnya prepare khusus dienak2in dan alhasil wenak tenan.
dan akhirnya tantangan terjawab sudah prend hhahaha.....*tertawa bangga aihhh sombong yaa... gak sih seneng aja bisa yang seenak di resto ckckck.



Kakak mah paling doyan dengan lasagna,selama ini kalau kepingin yang cepat ya DO 'bim salabim jadi hihihi......Si ayah juga bilang bakalan sering sering mintak dibikinin beginian nich.....*walah kalau gak rempong is oke saja :D




Beef  Lasagna
Bahan:
8-10 lembar lasagna kering,rebus sampai aldente

Bahan saos daging:
375 gram daging sapi giling
1 buah bawang bombay,cincang
2 siung bawang putih,cincang
250 gram tomat segar,rebus kupas kulitnya haluskan
1 botol saos tomat botolan
1 sdm gula pasir
garam,lada secukupnya *dikira2 sesuaikan dgn selera
1/2 sdm oregano kering
1/2 sdm basil kering
1 sdm butter

Cara membuat:
Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dengan menggunakan butter,masukkan daging masak sampai berubah warna,masukkan semua bahan lainnya,aduk sampai mendidih,matang dan kental.sisihkan.

Bahan saos putih:
100 gram butter
3 sdm terigu
375 ml susu cair
100 ml krim kental (me: 200ml)
garam
100 gram keju chedar parut
1/2 sdt oregano
50 gram keju parut buat taburan

Cara membuat:
Panaskan butter,masukkan terigu,aduk2 sampai wangi,masukkan susu cair dan krim kental sedikit demi sedikit sampai tercampur rata,masukkan keju parut,garam dan oregano aduk sampai rata dan mengental.sisihkan

CARA MEMBUAT LASAGNA
susun lembaran didasar loyang yang telah diolesi mentega,masukkan sebagian saos daging dan sedikit saos putih,tutup dengan lembaran lasagna lagi,susun sampai 3x. terakhir lembaran.siram dengan saos putih dan taburi keju parut,oven sampai matang (me: kurleb 30-40 menit)


maree.....'makan ^^

Kali ini ala 'italiano....'let's recook guys ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar